Perlintasan Kereta Api


Kecamatan Gubug memang terdapat banyak sekali perlintasan kereta api, salah satunya adalah perlintasan berpalang pintu di Desa Kuwaron. Di perlintasan ini memang sangat sibuk, karena letaknya yang paling dekat dengan Stasiun Gubug, apalagi sejak tahun 2013 jalur rel ganda telah dioperasikan, jadi semakin sering palang pintu perlintasan ini buka tutup.


Kita harus selalu ekstra hati-hati dan sabar, karena kalau kita tidak sabar dan hati-hati bisa-bisa kita celaka, seperti yang terjadi pada bulan Maret yang lalu ada 3 orang yang tertabrak kereta di perlintasan tidak berpalang pintu, karena dikira kereta apinya sudah lewat terus menyebrang ternyata masih ada satu kereta api yang masih melaju, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

Apabila kita hendak melintasi perlintasan kereta api bila dari kejauhan sudah terdengar suara tuliiiitt, tuliiittt, sebaiknya kita mengurangi kecepatan, jangan pernah menerobos palang pintu yang sudah tertutup, karena kereta api berjalan sangat cepat. trus apabila memang kita terjebak di palang pintu, dan palang pintu sudah mulai terbuka tapi kereta api belum melintas semua, kita tunggu saja sampai semua rangkaian gerbongnya lewat baru kita menyebrang, dan hati-hati karena lalu lintas sangat padat.


HAti-hati, sabar, sabar dan sabar. Keluarga Anda Menunggu Di Rumah.

Semoga bermanfaat

Komentar